Jambi (ANTARA Jambi) - Ribuan pendukung mengantar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Sinwan-Arzanil (Sinar), ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batanghari, Senin.

Pantauan Antara di lapangan, ribuan pendukung Sinar itu mengunakan kendaraan roda empat dan dua, mereka bertolak dari kediaman pribadi Arzanil di jalan Gajah Mada Muarabulian.

Sinwan, yang merupakan calon petahana mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan tim yang sudah mengantar Sinar ke Kantor KPU Batanghari dalam melakukan pendaftaran Cabup dan Cawabup sebagai proses Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

"Kami pasangan Sinar juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KPU dan tim pemeriksa dokumen yang sudah menerima pasangan calon pada hari ini," kata Sinwan.

Sinwan berharap kepada semua tim pasangan Sinar agar dapat bekerjasama dengan sebaik mungkin dan mengacu kepada aturan dan undang-undang yang berlaku.

Sementara itu, Ketua KPU Batanghari, Mohammad Zamani mengatakan, setelah melakukan pendaftaran ini, proses selanjutnya yakni pasangan Sinwan-Arzanil bersiap dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Raden Mataher Jambi.

"Besar harapan kami calon mempersiapkan secara fisik dan mental. Dan pemeriksaan ini cukup lama dan di wajibkan kepada calon berpuasa," kata Zamani.

Disamping itu, di dalam pemeriksaan kesehatan nanti, calon diminta ada pendamping, baik itu dari keluarga dekat maupun tim sukses. Bahkan, calon juga diminta membawa makanan sendiri, karena takut ada hal yang tidak diinginkan.

Zamani juga menjelaskan, saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada, dan proses pemuktahiran data pemilih sudah berjalan. Petugas KPU sendiri baik di desa, kelurahan dan kecamatan pun sudah mulai bekerja.

"Kami berharap semuanya, baik itu masyarakat dapat ikut memantau petugas yang ada di bawah, kami sangat menginginkan peran aktif kita semua," kata Zamani. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015