Jambi (ANTARA Jambi) - Penjabat Gubernur Jambi H Irman menyatakan pihaknya berupa agar Pilkada serentak 9 Desember 2015 untuk memilih gubernur/wakil gubernur  provinsi ini bisa berjalan lancar dan sukses.

"Ada dua tugas yang harus saya laksanakan, yakni penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan bisa berjalan dan kalau bisa kita tingkatkan, kemudian bagimana agar Pilkada berjalan lancar dan sukses," katanya saat tiba di Bandara STS Jambi, Kamis.

Irman menjabat Gubernur Jambi mengantikan Hasan Basri Agus yang jabatannya berakhir pada 3 Agustus 2015.

Ditanya soal upaya netralitas dalam Pilkada serentak nanti, Irman mengatakan itu sudah diatur dalam perundang-undangan, begitu juga dengan Pegawai Negeri Sipil.

"Kita berharap semua pihak harus bisa memahami dan menjalankan peraturan dan undang-undang yang berlaku, netralitas PNS pun itu ada aturannya," ujarnya.

Irman menyebut Jambi tidak asing baginya, sebab dia sering mendapat perintah tugas ke Jambi dari Jakarta, bahkan saat dia bertugas di Palembang, dirinya pun sering mengunjungi Jambi.

"Saya ke Jambi sering karena tugas, Jambi bagi saya tidak asing dan sangat familiar. Mudah-mudahan dengan kondisi ini saya selaku Penjabat Gubernur bisa lebih cepat bersinergi dengan Forkompimda, DPRD, tokoh masyarakat, agama dan pemuda," ujarnya.

Irman juga mengaku sudah mendapat laporan masih rendahnya serapan APBD Provinsi Jambi Tahun 2015, untuk itu ia langsung menggelar rapat staf di rumah dinas.

"Ini mau kita rapatkan, serapan anggaran ini sebenarnya hanya tolak ukur, dengan serapan anggaran yang besar artinya aktivitas pembangunann berjalan dengan baik, hingga tujuan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud," katanya.

Karena itu, secara bertahap agar diperbaiki bagaimana sehingga sisa waktu di tahun 2015 ini tetap akan bisa digunakan secara efektif.

Irman tiba di Bandara Jambi Kamis (6/8) pukul 12.15 Wib, didampingi istri dan disambut langsung Sekda Provinsi Jambi, Kapolda, Danrem dan unsur Forkompimda Jambi lainnya.

Penjabat Gubernur Jambi itu terlihat sumringah di sambut dengan tarian sekapur sirih, bersama istri Irman pun mencicipi sirih sesuai adat Jambi sebagai tanda kehormatan kepada raja. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015