Jambi (ANTARA Jambi) - Jambi siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan babak kualifikasi PON yang akan berlangsung di GOR Kotabaru, Jambi, 8-14 November 2015.

"Saat ini kita sudah membentuk panitia pelaksananya dan tinggal menunggu pelaksanaanya saja," kata Pengurus Pengprov PGSI Jambi, Sulistiono di Jambi, Kamis.

Jambi ditunjuk Pengurus Besar (PB) PGSI sebagai tuan rumah pelaksanaan babak kualifikasi PON cabang gulat pada November mendatang setelah mengajukan diri beberapa tahun sebelumnya dan disetujui berbagai provinsi lainnya.

Pada ajang kejuaraan nasional sekaligus babak kualifikasi PON itu jumlah pesertanya akan hadir di Jambi ada sebanyak 25 daerah yang akan ambil bagian untuk merebut tiket menuju PON 2016.

Nomor pertandingan pada babak kualifikasi PON di Jambi nanti ada sebanyak 26 kelas terdiri atas sembilan kelas bebas putra, sembilan kelas grigo putra dan delapan kelas grigo putri.

Untuk bisa lolos ke PON, pihak panitia Kejurnas sekaligus babak prakualifikasi PON, Jambi masih menunggu keputusan dari PB yang yang kini sedang dibahas oleh panitia PB PGSI.

Jambi sendiri sebagai tuan rumah juga selain mempersiapkan diri sebagai pelaksana juga sedang mempersiapkan atletnya untuk berlaga diajang perebutan tiket PON itu.

"Ada sebanyak 26 atlet Jambi yang sedang dipersiapkan untuk menghadapi kejurnas sekaligus babak prakualifikasi PON di Jambi ada November mendatang," kata Sulistiono.

Ke-26 atlet gulat (pegulat) Jambi tersebut kini sedang dipersiapkan oleh pengurus provinsi dibawah asuhan pelatih Ardiman dan kawan kawan untuk menghadapi babak prakualifikasi PON tersebut.

"Target kita adalah meloloskan sebanyaknya atlet ke PON 2016 dan bisa meraih medali dibabak prakualifikasi nanti," kata Sulistiono yang juga mantan atlet gulat nasional itu. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015