Jambi (ANTARA Jambi) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batanghari mulai melakukan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran di semua tingkatan.

“Tapi kita akan rapat pleno dulu tentang daftar pemilih itu  sejak Rabu (27/08), tapi untuk tingkat  desa dan kelurahan atau  Panitia Pemugutan Suara (PPS) , plenonya akan berlangsung tiga hari kedepan,” kata Ketua KPU Batanghari  Zamani di Muarabulian, Jumat.  

Menurut dia, untuk tahapan pleno ini akan dilakukan mulai dari tingkatan PPS, PPK dan kabupaten. Bahkan, untuk tahapan pleno pada PPK  akan berlangsung padal 30 hinga 31 Agustus 2015.

“ Sementara itu, pada tahapan pleno di tingkatan Kabupaten atau yang dinamakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementaranya (DPS) akan dilaksanakan pada  1- 2 September 2015,” ujarnya.

Ketika ditanya sejauh mana adanya penambahan daftar pemilih  yang akan menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2015, Zamani belum dapat menjelaskan karena  KPUD Batanghari menunggu  hasil tahapan di tiap tingakatan.  (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015