Kualatungkal (ANTARA Jambi) -  Warga Merlung, Kabupaten Kualatungkal  mengeluhkan dua unit mobil ambulan di Pustu tersebut tidak berfungsi   dengan baik ditengah-tengah dibutuhkan masyarakat yang ingin membawa pasien rujuk ke rumah sakit di Kota Jambi.
  
Seorang warga,  Marlina di Kualatungkal, Jumat, menyebutkan,  seharusnya mobil ambulan berfungsi dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, tapi hingga saat ini dibiarkan menjadi barang rongsokan.

"Jika ada warga yang sakit atau pun berduka kesulitan untuk mencari mobil ambulan, namun tidak bisa digunakan dan warga terpaksa mengangkut pasien dengan mobil pribadi," katanya.

Selain itu, ia menilai  penanganan pasien yang sakit di puskesmas tersebut juga lamban, selain ada tenaga medis yang jarang masuk, " kata dia menjelaskan.

Dia berharap persoalan pelayanan puskesmas ini menjadi perhatian pemerintah dan dinas terkait.

Sementara itu, Subbag  umum dan kepegawaian Dinas Kesehatan Tanjabbar. Elzabdi, pihaknya tak menampik adanya laporan tersebut dan bahkan katanya telah dicek kondisi ambulan itu dan  rencananya akan  dilakukan perbaikan.

Pewarta: Kenneta

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015