Jambi  (ANTARA Jambi) - Harga daging ayam broiler (ras) dan cabai merah kembali turun ditingkat pedagang sejumlah pasar di Kota Jambi  dalam dua hari terakhir. 

Kabid perdagangan dalam negeri pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi Filda Deviarni di Jambi, Kamis, menjelaskan turunnya harga komoditas tersebut disebabkan bertambahnya pasokan kepada pedagang.

Disperindag Provinsi Jambi rutin memantau perkembangan harga dan distribusi bahan pokok masyarakat di Pasar Induk Angso Duo, Pasar Tradisional Talang Banjar dan Simpang Pulai Kota Jambi.

Dijelaskan, harga daging ayam broiler turun sembilan persen yakni dari Rp22.000 sebelumnya menjadi Rp20.000 per kilogram dikarenakan bertambahnya pasokan ditingkat pedagang.

Sementara cabai merah keriting juga turun sebesar 27 persen di Pasar Induk Angso Duo yakni dari Rp22.000 kini menjadi Rp16.000 per kilogram.  Cabai merah biasa kini Rp14.000 dari sebelumnya Rp17.000 per kilogram. 

Sedangkan cabai rawit hijau juga mengalami penurunan sebesar 20 persen dari Rp20.000 kini menjadi Rp16.000 per kilogram. 

Sementara itu, Amini, seorang pedagang eceran di Kota Jambi menjelaskan harga sayur mayur kini juga mengalami kenaikan seperti bayam dari sebelumnya Rp2.000 kini naik menjadi Rp4.000 per ikat.

"Hari ini, yang mengalami kenaikan harga cuma sayur bayam sementara kangkung, sawi dan wortel masih stabil. Khusus bayam, selain harganya naik, barangnya juga susah karena musim kemarau," kata dia.
                 

Pewarta: Azhari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015