Jambi (ANTARA Jambi) - Hasil kejuaraan nasional sekaligus babak prakualifikasi PON yang berakhir di Bandung, Jawa Barat pada 26 Septmber 2015, Jambi berhasil meloloskan delapan atletnya ke PON 2016.

Pengurus Wushu Jambi  Saga Rosa  di Jambi Rabu, mengatakan jika dilihat dari hasil prakualifikasi dan ketetapan dari PB WI, maka Provinsi Jambi telah mengantongi atau meloloskan delapan atletnya menuju PON 2016 di Jawa Barat.

Hasil kejurnas yang sekaligus babak prakualifikasi PON tersebut menempatkan delapan atlet lolos yakni dinomor sanda atau tarung yakni dibagian putrinya ada empat, yakni Friska Ria Wibowo dikelas 48 kg yang meraih medali perunggu.

Kemudian Melisa Try Andani dikelas 52 kg berhasil meraih medali perak, Veni Febriana Umarella kelas 56 kg juga meraih medali perak dan Hawaris yang berada diperingkat delapan atau batas kelolosan.

Sedangkan empat atlet putra dinomor sanda yang lolos ke PON adalah Okky Kurniawan dikelas 52 kg yang berhasil meraih medali perunggu, kemudian Teguh Wijaya kelas 60 kg raih perunggu, Rio Setiadi kelas 75 kg dapat perak dan Fedrizal dikelas 65 kg berada pada posisi delapan besar nasional.

Jambi pada kejurnas atau babak prakualifikasi PON tersebut mengirimkan 13 atlet yang terdiri atas 11 atlet dinomor tarung atau sanda dan dua atlet untuk nomor seni atau taulo.

Untuk nomor tarung atau sanda, Jambi menurunkan atlet disemua kelas pertandingan putra tujuh dan putri empat sedangkan seninya akan turun dinomor dullian berpasangan putri.

Sedangkan untuk seni atau taulo hasil dari Nanda dan Karen masih menunggu keputusuan PB WI apakah mereka lolos atau tidak. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015