Jambi (ANTARA Jambi) - Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Jambi, Brigjen Pol Lutfi Lubihanto menegaskan, situasi kamtibmas provinsi itu kondusif menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2015g.

"Secara umum masih kondusif karena kami terus berkordinasi dengan pihak penyelenggara dan mengikuti setiap tahapan-tahapan pilkada serentak ini," katanya di Jambi, Minggu.

Dijelaskannya, meskipun ada sedikit gangguan seperti perusakan alat peraga kampanye, namun idak menimbulkan gesekan yang besar.

"Masih dalam koridor dan berjalan sebagai mana mestinya, seperti yang direncanakan kita semua. Yakni tentram dan damai," ujar Lutfi.

Bahkan kata Kapolda, pihaknya sejak awal telah memetakan daerah yang rawan konflik dengan melibatkan seluruh jajaran untuk menjaga agar situasi bisa terjaga.

"Semua jajaran dilibatkan, termasuk juga dari unsur TNI untuk memproteksi daerah yang rawan konflik," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap berperan memberikan dukungan sesuai dengan pilihan sendiri, dan meminta masyarakat berperan dalam mensukseskan Pilkada serentak tersebut.

"Masyarakat harus memberikan dukungan sesuai dengan pilihannya dan juga kedua tim tetap menjalankan aktivitas politik sesuai dengan ketentuan," katanya menambahkan. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015