Jambi (ANTARA Jambi) - PT Ricky Kurniawan Kartapersada (RKK) peduli terhadap kesehatan masyarakat yang terkena dampak kabut asap atau korban ISPA dengan memberikan bantuan obat-obatan dan masker kepada warga.
    
"Ini dilakukan tidak terlepas dari rasa keprihatinan perusahaan PT RKK, terhadap korban penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi," kata Perwakilan perusahaan, Luthfi Saidal di Jambi, Kamis.

Beberapa waktu lalu, bantuan obat-obatan dan 1 tempat penampung air bersih diberikan pihak RKK kepada pihak Puskesmas Puding, yang berlokasi di Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, dimana lokasi itu tempat beroperasinya perusahaan.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala Puskesmas Puding, Fahrul selain itu, perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan sawit ini juga sangat peduli terhadap warga yang terserang ISPA.

Untuk mengantisipasi dan mengurangi itu, pihak perusahaan juga membagikan masker kepada masyarakat di sekitar wilayah beroperasinya perusahaan.

Masker diberikan langsung ke rumah-rumah warga. Kemudian juga diberikan kepada warga yang melintas di jalanan.

Sementara itu Suroso warga Mekar Sari Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi menyebutkan, dirinya sangat merasa terbantu dengan apa yang dilakukan pihak perusahaan.

"Kami ni sangat terbantu dengan adanya pembagian masker gratis," kata Suroso.

Sedangkan Kepala Puskesmas Puding, Fahrul, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kepedulian PT RKK terhadap bantuan yang sudah diberikan. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015