Muarasabak (ANTARA Jambi)- Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran) Kabupaten Tanjung Jabung Timur menargetkan juara umum pada MTQ ke-45 tingkat provinsi Jambi yang digelar di Kabupaten Tebo.

"Kita tergetkan bisa juara umum pada MTQ di Tebo ini," kata Ketua kafilah Tanjabtim Drs. Sutjipto disela-sela pelepasan kafilah Tanjabtim  di Aula MAN Model Jambi Muarasabak, Sabtu.

Kafilah Tanjabtim yang berjumlah 110 orang diharapkan mampu bersaing dengan kafilah dari kabupaten lainnya dengan mengikuti delapan Cabang perlombaan diantaranya Cabang Tilawah, hifzil quran, tafsir quran, syarhil quran, fahmil quran, barzanji, khattil dan cabang M2IQ.

“Kita Sudah membekali pendidikan dan pelatihan dalam bentuk training centre dengan dukungan tenaga pengajar dan pelatih yang berkompeten dibidangnya, Kita Optimis akan mendapat hasil yang memuaskan, kalo bisa Juara umum, ”ujar Sutjipto.

Bupati Tanjabtim,  H Ambo Tang, SE, mengaharapkan kepada ofisial dan pendamping memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan kafilah dilapangan, ini dilakukan agar mental bertanding kafilah tetap terjaga.

“Makan dan istirahat yang teratur, bila ada keluhan kesehatan segera untuk ditindak lanjuti, yang terpenting adalah menjaga sikap dan prilaku, dan menjaga nama baik daerah” harap Ambo.

Pewarta: Gressi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015