Jambi (ANTARA Jambi) - Perenang muda Jambi Nurul Hikmah berhasil meraih satu medali emas dan dua perak pada perlombaan renang terbuka Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Sumatera (KRAPSU) di Medan.

Kabid Binpres Pengprov PRSI Jambi, Olsen Tiger di Jambi, Jumat mengatakan hasil lomba renang KRAPSU hingga Kamis(16/10) merupakan prestasi yang menggembirakan karena perenang muda Nurul berhasil menyumbangkan medali untuk Jambi.

Tampil pada Kelompok Umur (KU) IV, Nurul Hikmah berhasil meraih medali emasnya dinomor 50 meter gaya kupu-kupu putri sedangkan dua medali peraknya diraih Nurul pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya bebas.

Jambi pada KRAPSU di Medan, Sumatera Utara mengirimkan sembilan perenang mudanya mulai dari kelompok umur I hingga IV serta terbuka atau senior dan hasilnya berhasil merebut satu medali emas dan dua perak.

Sementara itu perenang Jambi lainnya memang belum mampu mempersembahkan medali namun demikian hasil catatan waktu dari para perenang muda tersebut sudah cukup baik dan terjadi peningkatan.

"Hampir semua perenang kita catatan waktunya cukup baik dan meningkat dibandingkan selama mereka berlatih di Jambi dan ini akan menjadi motivasi bagi para atlet renang Jambi lainnya untuk bisa meraih prestasinya dimasa depan," kata Olsen Tiger yang juga mantan atlet nasional tersebut.

KRAPSU di Medan, Sumatera Utara diikuti dari seluruh klub renang yang ada di Sumatera dan juga diikuti oleh peserta dari klub renang asal Malaka, Malaysia yang tampil mengirimkan atletnya di ajang tersebut.

Prestasi yang diraih Nurul Hikmah tersebut diharapkan bisa menjadi pemicu bagi para perenang muda Jambi lainnya yang ada dibeberapa klub renang di Kota Jambi. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015