Jambi (ANTARA Jambi) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Batanghari  menerima laporan dana
kampanye periode II dari empat kandidat atau pasangan calon bupati/calon wakil bupati kabupaten itu yang akan bertarung  pada Pilkada serentak,  9 Desember 2015.     

"Kami baru menerima laporan penerimaan sumbangan dana kampanye periode II dari empat pasangan calon," kata Komisioner KPUD Batanghari Apri di Muarabulian, Kamis.      

Para calon bupati/calon wakil bupati Batanghari yang akan bertarung dalam Pilkada serentak itu masing-masing pasangan  Ardian Faisal-Komaruddin, Syahirsyah-Shofiah, Camelia Puji Astuti-M Amin dan Sinwan-H Arzanil.     

Dijelaskan,  untuk kandidat cabup/cawabup nomor urut satu yakni  pasangan Ardian Faisal-Komaruddin melaporkan dana kampanye sebesar Rp824.250.000. Nomor urut dua yaitu  pasangan Syahirsah-Shofiah senilai  Rp405.050.000.        

Kemudian, kandidat calon bupati/calon wakil bupati nomor urut tiga yakni pasangan Camelia-M Amin sumbangan dana kampanye tahap kedua senilai Rp633.300.000,  dan pasangan nomor urut empat yakni Sinwan-Arzanil sebesar Rp200.822.000.         

Apri menjelaskan, dalam penggunaan dana kampanye ini ada tiga item seperti barang, jasa dan uang. Terkait nilai dana kampanye yang sudah dilaporkan ini,  maka KPU tidak melihat nominal dari laporan tersebut karena besar atau kecilnya  bukan wewenang KPUD.        

Sementara itu, Rahmad, bendahara kampanye kandidat nonor urut 1 (Ardian Faisal-Komaruddin) mengatakan, bahwa besarnya sumbangan dana kampanye ini diperuntukkan membeli baju kaos dan baju tim serta pembetukan tim pemenangan di delapan kecamatan di Kabupaten Batanghari. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015