Jambi (ANTARA Jambi) -  Provinsi Jambi berupaya memperbaiki peringkat lebih baik dalam perolehan medali Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera di Provinsi Bangka Belitung (Babel), pada 13-21 November 2015.

"Kita berupaya memperbaiki peringkat agar Porwil Babel lebih baik dari Porwil Batam. Paling tidak kita pada posisi enam di Porwil Sumatera 2015," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jambi H AS Budianto di Jambi, Senin.

Pada Porwil se-Sumatera VIII/2011 di Batam, Jambi menduduki peringkat sembilan, kata Budianto saat peluncuran Pelatda Porwil 2015 yang diikuti ratusan atlet dan ofisial dari 10 cabang olahraga peserta Porwil Sumatera yang akan digelar di Provinsi Bangka Belitung.

Budianto juga menyatakan pihaknya menaruh harapan agar Porwil di Bangka Belitung itu, Jambi dapat menuai lebih banyak medali terutama pada cabang olahraga biliar dan panjat tebing.

"Porwil Babel ini kita memang tidak memiliki target, tapi tetap saja berusaha agar bisa meloloskan lebih banyak atlet ke PON 2016," katanya menambahkan.

Saat ditanya apakah persiapan atlet Porwil Jambi tidak terpengaruh kabut asap yang melanda provinsi berjuluk "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah", ia menjelaskan pihaknya optimistis atas semangat dari para atlet dan ofisial yang akan diberangkatkan ke Babel.

Pada Porwil 2015 di Babel, Jambi mengikutsertakan cabang olahraga sepak bola, pencak silat, renang, bulu tangkis, sepak takraw, biliar, atletik, bola basket, catur dan panjat tebing.

Lebih lanjut, Budianto memberikan semangat agar para atlet terus berjuang untuk menyumbang lebih banyak medali, meski dalam persiapan dan latihan selama ini ditengah-tengah terpaan kabut asap yang hingga saat ini masih mendera provinsi ini.

Untuk itu, ia menyatakan melalui Pelatda singkat ini maka harus mampu memupuk solidaritas seluruh tim, termasuk didalamnya atlet dan ofisial. "Mari juga kita satukan persepsi untuk memperkuat silaturrahmi," katanya menambahkan. (Ant)

Pewarta: Azhari

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015