Jambi (ANTARA Jambi) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Jambi menyambut baik kebijakan bebas visa karena berpeluang meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke daerah itu.

"Dengan kemudahan yang diberikan pemerintah terhadap sejumlah negara itu juga berpeluang membaiknya tingkat hunian hotel di Jambi," kata Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PHRI Jambi, Haris Izhar di Jambi, Kamis.

Menurutnya, dengan kemudahan bebas visa kunjungan wisatawan itu menjadi daya tarik bagi wisman yang akan berkunjung ke sejumlah objek wisata unggulan. Apalagi sejumlah objek wisata di Provinsi Jambi tidak kalah saing dengan daerah lain.

"Namun itu juga harus dibarengi dengan komitmen Pemerintah Daerah dengan  mengembangkan objek wisata dan juga infrasturktur Bandara, misalnya Bandara Jambi ditingkatkan menjadi Bandara Internasional," kata dia.

Selain itu, pihaknya berharap dengan adanya kebijakan bebas visa tersebut,  pada akhir tahun 2015 tingkat hunian hotel di sejumlah kabupaten yang terdapat objek wisata akan meningkat.

"Kita berharap tingkat hunian hotel akan meningkat. Seperti di Kabupaten Kerinci yang kaya akan objek wisata alamnya dan itu menjadi favorit wisatawan lokal dan mancanegara," katanya.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015