Jambi (ANTARA Jambi) - Pusat grosir pakaian dan sepatu berlantai tiga di komplek pertokoan WTC Jl Sultan Thaha, Kota Jambi, Jambi, ludes terbakar, Minggu sekitar pukul 08.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut tetapi api baru bisa dijinakkan empat jam kemudian oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota setempat dengan mengerahkan 10 unit mobil pemadam.    

Kapolresta Jambi AKBP Bernard Sibarani, di lokasi, mengatakan, berdasarkan keterangan sementara yang diterimanya, sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

"Dari keterangan salah satu karyawan toko, dia membuka toko dan menyalakan lampu langsung terjadi kebakaran dan kemudian merembet karena isi dalam toko itu barang-barang yang mudah terbakar," kata Kapolresta Jambi.     

Bernard mengatakan, saat ini seorang karyawan dari toko tersebut masih dimintai keterangan lebih lanjut di Mapolsek Pasar Kota Jambi.  

Sementara salah seorang saksi mata Haris (30) mengatakan, ia melihat sumber api pertama dari salah satu toko yang berada di tengah. Tak lama kemudian api cepat membesar karena isi yang ada di dalam toko merupakan barang-barang pakaian yang mudah terbakar.

"Saat kebakaran, toko masih tutup, jadi masih sepi dan belum ada kayawannya yang di dalam," kata Haris di lokasi kejadian.   
 
Dia mengatakan, begitu mengetahui api membesar, sejumlah warga langsung mengeluarkan barang-barang dari toko sebelahnya yang tidak jauh dari lokasi.

Pantauan di lokasi kejadian, ratusan masyarakat dan pengendara terlihat menyaksikan kepulan asap hitam keluar dari atas atap toko. Jalan utama pun macet total. Sementara petugas Kepolisian langsung memasang garis polisi.

Wali Kota Jambi Sy Fasha, yang mendengar kejadian kebakaran itu langsung meninjau lokasi. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015