Jambi (ANTARA Jambi) - Maskapai Lion Air akan membuka rute penerbangan ke Kerinci karena di daerah itu memiliki kekayaan potensi wisata, kata Penjabat Gubernur Jambi Irman di Kerinci, Senin.

Irman mengatakan rute penerbangan Lion Air tersebut yakni Pekan Baru-Kerinci-Kota Jambi-Palembang-Tanjung Karang Lampung.

Rute itu berlanjut dengan pesawat yang sama dengan penerbangan setiap hari.

"Pihak LionAir tentunya memiliki pertimbangan untuk membuka rute baru penerbangan ke Kerinci, di antaranya potensi wisata dan kekayaan alam seperti pertanian di Kabupaten Kerinci," katanya.

Irman mengharapkan penerbangan tersebut bisa menambah pendapatan daerah maupun masyarakat terutama dari sektor pariwisata.

"Penerbangan LionAir ke Kerinci diharapkan bisa meningkatkan pendapatan Kerinci, baik pendapatan daerah maupun pendapatan masyarakat Kabupaten Kerinci," ujarnya.

Irman juga mengungkapkan bahwa, perwakilan dari maskapai LionAir telah menyampaikan langsung kepada dirinya dan kepada Bupati Kerinci tetang rencana mereka membuka rute penerbangan ke Kerinci.

"Maskapai sudah menyampaikan langsung niat mereka ke kita. Rencananya rute penerbangan akan dimulai pada 1 Desember 2015 mendatang," katanya menjelaskan.

Gubernur juga mengatakan, kedepan pembangunan infrastruktur dan perhubungan merupakan tantangan bagi Kabupaten Kerinci. Irman juga berharap agar landasan pacu di Bandara Depati Parbo Kerinci bisa ditambah, dari 1.800 meter menjadi 2.200 meter.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015