Jambi (ANTARA Jambi) - DPRD Provinsi Jambi menerima kunjungan kerja ketua DPRD beserta rombongan Komisi 1 DPRD Musi Banyuasin (Muba) di gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa.

Kedatangan Ketua DPRD beserta Ketua Komisi I dan anggota DPRD Muba itu disambut langsung anggota Komisi I  DPRD Provinsi Jambi Sainuddin, Zainal Abidin dan Muntalia.

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Sainuddin menyambut baik kedatangan Anggota DPRD Muba tersebut. Dalam kunjungan tersebut, keduanya membahas beberapa masalah. Salah satunya terkait masalah anggaran APBD 2016.

"Mereka study banding ke kita, masalah anggaran juga. Anggaran mereka kan masih dalam tahap pembahasan, mereka juga dalam waktu dekat mau membahas di paripurna mereka," kata Sainuddin, usai pertemuan tersebut

Dikatakan Sainuddin, salah satu program baru yang juga menjadi perbincangan dalam pertemuan tersebut adalah terkait pelayanan satu atap.

"Soal pelayanan satu atap itu mereka juga berkoordinasi dengan kita, mereka baru akan memulai itu," katanya.

Saat ini, kata Sainuddin, program satu atap di Jambi belum full terealisasi, namun pihaknya yakin akan selesai pada tahun berikutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Riamon Iskandar mengatakan, kunjungan pihaknya ke Provinsi Jambi dalam rangka berkoordinasi dan konsultasi terkait masalah RAPBD Tahun 2016.

"Kami konsultasi tentang RAPBD 2016 dan tentang pendapatan asli daerah, tentang izin juga," kata Riamon.

Dikatakan Riamon, dengan kunjungannya ke Provinsi Jambi ini dapat menjadi bahan acuan di kabupatennya untuk bisa menjadi lebih baik.

"Jadi kami sharing ke Provinsi Jambi ini untuk meminta pemberitaan masalah pendapatan asli daerah yang ada di Provinsi Jambi. Karena pendapatan kami di Musi Banyuasin agak kecil," ujarnya. (Ant/adv)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015