Jambi (ANTARA Jambi) - Calon gubernur Jambi  Zumi Zola berkomitmen memprioritaskan pengembangan teknologi pertanian masyarakat, khususnya daerah-daerah yang potensi  pertaniannya cukup besar.
    
"Melalui teknologi pertanian masyarakat Jambi khususnya daerah yang memiliki lahan pertanian termasuk kabupaten Tebo yang sebagian besar masyarakatnya bergantung kepada hasil pertanian dan perkebunan," katanya dalam pertemuan dengan petani kabupaten Tebo, Minggu.

Zola mengatakan ia bersama Facjrori Umar (calon wakil gubernur)  memberikan perhatian secara saksama terkait upaya menumbuhkan ekonomi Jambi melalui bidang pertanian dan perkebunan.

"Masyarakat provinsi Jambi merupakan salah satu pemasok bahan pokok dari pertanian, untuk itu perlu dikembangkan melalui teknologi pertanian sesuai dengan program satu kecamatan satu ekskavator yang saya usung bersama bapak Fachrori Umar," katanya.

Mantan bupati Tanjabtim itu  meyakini teknologi pertanian dapat meningkatkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat Jambi, jika Gubernur dan wakil Gubernurnya Zumi Zola-Fachrori Umar.

Dalam tatap muka dengan petani tersebut, Zola juga menekankan kepada petani agar  tidak semua lahan yang ada hanya untuk berkebun sawit dan karet. "Tapi juga harus ada lahan pertanian yang dipersiapkan," kata dia. (Ant)

Pewarta:

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015