Jambi (ANTARA Jambi) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal daerah pemilihan Provinsi Jambi Daryati Uteng mengatakan pariwisata di wilayah ini harus gencar promosi guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Pariwisata Jambi harus gencar dipromosikan, karena selama ini masyarakat luar banyak yang tidak mengenal destinasi wisata di provinsi ini," katanya di sela-sela kunjungan kerja di Jambi, Selasa.

Anggota Komite III DPD RI itu menyebutkan, Jambi mempunyai potensi wisata unggulan yang tidak kalah bagusnya dengan daerah lain, namun kurang promosi sehingga banyak wisatawan yang tidak mengetahuinya.

"Potensi ini kalau kita promosikan sehingga bisa lebih dikenal di kancah nasional dan internasional, jika itu terealisasi maka luar biasa kunjungan wisatawan ke Jambi," katanya.

Di sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi mempunyai kawasan wisata yang bagus, seperti di Muaro Jambi terdapat kompleks percandian terluas di Asia Tenggara, di Kerinci terdapat Gunung Kerinci (3.805 mdpl) yang merupakan Gunung berapi aktif tertinggi di Indonesia.

Kemudian Danau Gunung Tujuh (1.950 mdpl) yang merupakan danau kaldera tertinggi di Asia Tenggara dan juga di Kayu Aro yang merupakan perkebunan teh tertinggi ke dua di dunia (1.400-1.600 mdpl) di kaki Gunung Kerinci.

"Belum lagi geopark Merangin, wisata alam lainnya dan ini luar biasa, kalau ini kita gali dan dipromosikan akan luar biasa nantinya," kata dia.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015