Jambi  (ANTARA Jambi) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengundang investor untuk ikut berpartisipasi dalam mengembangkan sektor pariwisata  guna meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke daerah itu. 

"Membangun pariwisata  tidak cukup dengan mengandalkan dana APBD. Harapan kita kedepan ada invetasi untuk mengembangkan objek-objek wisata di Jambi," kata Sekertaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap di Jambi, Rabu.

Provinsi Jambi, Sekda menjelaskan mempunyai potensi  pariwisata yang banyak seperti wisata alam,   religi,   budaya melayu dan sejumlah objek lainnya yang  tidak kalah saing dengan yang dimiliki provinsi lain.

"Jambi punya banyak potensi wisata, namun sejauh ini memang kita akui belum kita kelola secara maksimal karena dengan segala keterbatasan," ujar Ridham.

Namun, pihaknya akan berupaya menginformasikan  potensi wisata di Jambi kepada para investor sehingga nantinya mereka dapat melihatnya untuk mengembangkan.

"Kita akan berupaya mengenalkan segala potensi wisata di Jambi, supaya para investor ini tahu dan berminat berinvestasi untuk membangun wisata Jambi,” katanya.

Dia mencontohkan, seperti objek wisata Danau Kerinci yang sampai saat ini belum tergarap dengan baik seperti membangun resort dipinggiran danau. Namun jika wisata Jambi sudah berkembang dan dikelola dengan baik nantinya bisa menjadi destinasi yang akan  meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Kalau pariwisatanya sudah berkembang pasti semakin banyak wisatawan, tentunya kalau sudah datang akan ada timbal baliknya, karena wisatawan datang itu kan untuk belanja dan nantinya ada pemasukan buat pemerintah,” katanya.

Ditambahkannya, investasi di sektor pariwisata tersebut memang sudah dibutuhkan Jambi, karena selama ini investor yang masuk  lebih didominasi investasi di sektor pertambangan.

“Investasi di sektor pariwisata ini akan berkelanjutan dampaknya akan terasa kedepan, berbeda dengan investasi dibidang pertambangan yang hanya stimulan,” katanya menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015