Jambi (ANTARA Jambi) - Ribuan warga Kota Jambi dan sekitarnya mengikuti kampanye akbar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi Zumi Zola Zukilfili-Fachrori Umar yang digelar di pelataran parkir Stadion Tri Lomba Juang, Minggu.

Kampanye akbar tersebut  dihadiri oleh petinggi partai pengusung diantaranya Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Theo L Sambuaga, Anggtota DPR RI Fraksi PAN Bakri dan Eko Patrio serta sejumlah petinggi partai pengusung lainnya.

Dalam orasi politiknya dihadapan simpatisan, Zumi Zola mengatakan, jika terpilih menjadi gubernur pada pilkada 9 Desember 2015, pihaknya berjanji akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik diantaranya masalah pendidikan dan kesehatan.

"Kami akan memprogramkan beasiswa yang transparan untuk 15 ribu anak-anak yang tidak mempunyai biaya melanjutkan ke perguruan tinggi," kata Zumi Zola didampingi Wakilnya Fachrori Umar.

Selain itu, ia berjanji akan memperjuang nasib para buruh yang menurutnya saat ini masih jauh dari kesejahterannya, dan juga akan membuka lapangan pekerjaan dengan mendatangkan investor untuk berinvestasi di provinsi ini.

"Dengan mendatangkan investor dan mendirikan pabrik ini nantinya akan menyerap tenaga kerja, sehingga tidak ada lagi pengangguran," kata Zola.

Pihaknya juga berjanji akan membagikan alat berat disetiap kecamatan di Provinsi Jambi untuk memperbaiki jalan dan membuka lahan agar tidak dengan cara membakar.

"Nanti satu kecamatan kita kasih alat berat yang nantinya digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak," kata dia.

Ia juga berpesan kepada warga Jambi agar ikut mengawasi jalannya pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2015.

Kampanye akbar ini berlangsung selama sekitar empat jam yang dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB dan juga turut dihadiri pula artis ibu kota yaitu Ridho Rhoma dan band papan atas Armada. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015