Jambi (ANTARA Jambi ) - Triputra Agro Persada (TAP) menyalurkan bantuan satu unit mobil ambulan kepada orang rimba atau suku anak dalam (SAD) di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Mobil ambulan itu diberikan kepada orang rimba yang tergabung dalam Jaringan Komunitas Adat Marginal (JangKAr) di Sarolangun, kata Deputy CEO Region Sumatera Johnny Kurniawan di Jambi, Senin.

"Itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat lokal, dan ide ini adalah keprihatinan terkait kurangnya fasilitas kesehatan di daerah komunitas tersebut berada," katanya menjelaskan.

Serah terima bantuan itu telah dilaksanakan pada 15 Oktober 2015 di kantor pusat TAP Jakarta. Kemudian  diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat langsung di Kabupaten Sarolangun.

Dari perusahaan, penyerahan itu dilakukan oleh Deputy CEO TAP Region Sumatera Johnny Kurniawan dan diterima  masyarakat adat yang diwakili oleh tokoh-tokoh adat masing-masing suku serta di saksikan  LSM Warsi Jambi.

Perusahaan sangat berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat merasa terbantu dan tingkat kesehatan mereka juga semakin membaik.

Kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan bukan hanya tertulis di atas kertas namun diwujudnyatakan dalam tindakan, kata Johnny.

Falsafah Triputra merupakan dasar Triputra Grup di dalam menjalankan usahanya, tidak terkecuali semua anak perusahaan yang bernaung di bawah Triputra .   

"Kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan merupakan bunyi dari falsafah Triputra yaitu butir yang kelima. Hal inilah yang menjadi dasar perusahaan untuk tetap memperhatikan kesejahteraan hidup orang banyak.

Perusahaan menginginkan setiap masyarakat dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan dengan adanya perusahaan.

Orang rimba merupakan salah satu suku minoritas yang hidup di  Provinsi Jambi dan mereka hidup di alam bebas meski tidak sedikit diantara mereka saat ini telah memiliki kebun karet.

Bantuan kendaraan mobil ambulan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015