Kualatungkal (ANTARA Jambi) - Sejumlah ruas jalan di Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi mulai dilanda banjir genangan air laut pasang atau rob.

Jika air laut atau sungai meluap, otomatis akan ada genangan air di beberapa titik rawan di Kota Kualatungkal, tanpa terkecuali jalan raya, kata warga Kualatungkal, Robi. 

Kondisi  ini tentu membuat masyarakat sekitar mengeluh apalagi  para pedagang di pasar kota Kualatungkal karena para pembeli berkurang disebabkan genangan di pasar. 

“Kalau air laut pasang, memang seperti inilah keadaan disini pak, jangankan konsumen mau datang, kami mau keluarpun susah," katanya.

Ketinggiian air yang kerap terjadi dibeberapa titik jalan Kota Kualatungkal itu juga mempersulit kelancaran lajunya pengendara. 

"Ini sangat berdampak sekali baik para pejalan kaki maupun pengguna kendaraan sebab air asin luapan dari laut bisa membuat kendaraan berkarat,  kata  Wahidin,  pengendara motor.

Warga berharap, pemerintah daerah bisa mengatasi persoalan tersebut, karena banjir rob bukan hanya sekali ini terjadi kare,na telah merupakan bencana tahunan daerah ini. (Ant)

Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015