Jambi (ANTARA Jambi) -  KPU Batanghari sukses menyelenggarakan debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Batanghari periode 2016-2021. 

Debat publik pada Senin (30/9) sekitar pukul 20:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB di Gedung Pemuda Muarabulian itu antara lain dihadiri ketua dan pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Komisioner KPU Provinsi Jambi, Plt Sekda Batanghari, Forkpimda Batanghari, Kapolres Batanghari, dan Panwas Pemilihan Batanghari.

Ketua KPU Batanghari, Mohd Zamani, menyatakan terima kasih kepada semua pihak terutama pemerintah daerah yang sudah memfasilitasi debat publik tersebut.

Salah satu tujuan debat publik adalah untuk memperdalam visi misi dan program kerja setiap pasangan calon.

"KPU punya harapan, seluruh pasangan calon dapat memanfaatkan moment debat tersebut, apalagi kegiatan tersebut disiarkan dan disaksikan langsung oleh masyarakat Kabupaten Batanghari,” kata Zamani.

Ia juga menegaskan kepada seluruh pasangan calon dalam memberikan pertanyaan, jawaban dan tanggapan agar tidak saling menjatuhkan atau pun mengejek pasangan satu dengan pasangan lainnya. 

Kabag Ops Polres Batanghari, Kompol Roni mengatakan, untuk keamanan pada debat publik ini, pihak Polres Batanghari menurunkan 184 personil dan dibantu dengan ploton lainnya.

Selain juga mengerahkan satu pleton TNI dan Satpol PP termasuk satu unit water canon dan satu unit mobil pemadam kebakaran.  (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015