Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Batanghari, Provinsi Jambi, Sinwan SH mengatakan daerahnya kini telah banyak mengalami kemajuan diberbagai bidang pembangunan.

"Banyak program dan kegiatan pembangunan telah mengalami kemajuan selama ini. Sejumlah prestasi yang telah diraih daerah dalam beberapa tahun ini," katanya dalam rapat paripurna istimewa DPRD Batanghari di Muarabulian, Selasa.

Rapat paripurna DPRD itu sebagai rangkaian memperingati hari jadi ke-67 Batanghari. 

“Ulang tahun kabupaten merupakan refleksi kolektif atas sejumlah harapan dan impian warga tentang Kabupaten untuk tahun berikutnya. Ulang tahun pun boleh disebut sebagai refleksi korektif tentang apa saja yang telah dicapai dan  belum diraih selama ini,” kata Bupati.

Ketua DPRD Batanghari M Mahdan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkenan hadir pada kegiatan hari jadi daerah ini.

Ia juga berharap dihari yang bersejarah ini, Kabupaten Batanghari terus mendapatkan limpahan Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Mahdan S Kom, mengajak mengenang sejarah Kabupaten Batanghari seraya berharap Pemkab agar terus melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan.

“Memperingati hari bersejarah adalah sebuah upaya kita untuk memahami kisah-kisah sejarah apa yang telah berlangsung dan apa yang belum kita lakukan. Dalam arti,  pemerintah daerah dituntut agar melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan sesuai dengan potensi daerah,” katanya.

Sementara itu  Staf Ahli Gubernur Jambi Ir H Tagor Muliana Nasution, memberikan apresiasi terhadap Batanghari yang terus mengalami peningkaatan dan kemajuan. 

Ia  mengaku sangat menghargai kreatifitas dan semangat dalam melaksanakan pembangunan.

Rapat Paripurna sendiri dipimpin Ketua DPRD Batanghari M Mahdan S Kom, didampingi Staf Ahli Gubernur Jambi H Tagor Muliana Nasution. Selain itu juga dihadiri Plt Sekda, serta mantan bupati Batanghari dan forkopimda setempat. (Ant/Adv)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015