Jambi (ANTARA Jambi) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari Mohd Zamani, mengatakan pihaknya mulai mendistribusikan logistik Pilkada hingga ke tingkat TPS di wilayah ini. 

"Distribusi logistik akan dilaksanakan selama dua hari (Senin-Selasa), saat ini petugas sedang menyiapkan semua peralatan yang akan diantar ke masing-masing TPS," kata Zamani, Minggu. 

Ia menjelaskan, pelepasan pendistribusian logistik akan dilakukan Senin, yang  dihadiri Bupati Batanghari, Sinwan SH, Kapolres Batanghari AKBP Hery Widagdo, Dandim 014 Batanghari dan Panwaslu.

"Logistik yang akan disalurkan tahap awal itu untuk dua kecamatan, yakni Marosebo Ulu dan Bajubang," ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum dilakukan pendistribusian logistik ke PPS, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak terkait, baik Pemkab, Polres Batanghari, termasuk juga Panwas Pemilihan. 

"Kita telah lakukan koordinasi dengan pihak terkait sebelum pendistribusian logistik, terutama pihak kepolisian, karena ini menyangkut keamanan logistik,” katanya lagi.

Disinggung soal ada desa yang jauh, dan bisa terhambat bila musim hujan, dia mengatakan, akan menjadi pekerjaan prioritas pihaknya. Seperti Desa Batu Sawar, kecamatan Marosebo Ulu, dan Desa Bungku Kecamatan Bejubang.

Adapun jumlah tempat pemungutan suara di Batanghari tercatat sebanyak 663 TPS. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015