Jambi (ANTARA Jambi) - Calon gunernur/wakil gubernur Provinsi Jambi Zumi Zola-Fachrori Umar unggul sementara dalam hitungan cepat atau quick cont yang dilakukan charta politika.

Berdasarkan data yang masuk pada pukul 16.00 WIB dari suara yang masuk sebesar 95 persen.  Dimana pasangan calon nomor urut 2 ini memperoleh 61,1 persen dari lawan politiknya nomor urut 1 Hasan Basri Agus-Edi Purwanto  yang hanya 38,9 persen.

"Ini semua tidak terlepas dari dukungan masyarakat Jambi dan ini kemenangan masyarakat Jambi, " kata Zumi Zola di Jambi, Rabu.

Menurutnya, kemenangan tersebut tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat Jambi yang sejak pagi menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelanggarakan pesta demokrasi ini yang berjalan dengan aman," kata dia.

Ia juga mengimbau kepada seluruh tim pemenangan dan simpatisan baik itu timnya dan juga tim lawan poltiknya  agar tetap menjaga kondisi agar pelaksaan pilkada ini berlangsung damai.

"Agar tetap kondusif kita minta kepada tim untuk menjaga sopan santun dan tidak terprovokasi," katanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menunggu hasil rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Tentunya nanti biar KPU yang mengeluarkan rilis resminya," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015