Jambi (ANTARA Jambi) - Ketua Umum KONI Provinsi Jambi yang baru terpilih Indra Armendalis minta pengurus Federasi olahraga petanque Indonesia (Fopi) Jambi bisa mengembangkan olahraga petanque sampai ke daerah untuk mencari bibit atlet berepestasi.

Hal itu disampaikan Ketum KONI Jambi, Indra Armendalis saat memberikan sambutan pelantikan Pengrov Fopi Jambi yang diketuai oleh Doktor Sukendra M Kes AIFO, di Jambi Sabtu.

Pengurus provinsi Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Pengprov Fopi) Jambi masa bakti 2015-2019 dilantik langsung oleh Ketua Umum PB Fopi, Caca Isa Saleh.

Jambi merupakan pengurus provinsi yang cukup cepat dalam menyusun pengurus maupun pembinaan olaharga petanque di Jambi.

Indra Armendali juga mengatakan, adanya olahraga baru menjadikan warna tersendiri dalam meraih prestasi olahraga di Provinsi Jambi.

KONI Jambi berharap pengurus provinsi dapat menumbuhkan olahraga baru ini sampai ke kabupaten kota dan bisa membentuk kepengurusannya dan bermuara lahirnya atlet yang berprestasi.

Pada PON 2016 di Jawa Barat mendatang, cabang olahraga petanque masih akan dieksebisikan, maka event itu bagi atlet Jambi bisa dicoba dipentas nasional.

Sementara itu, Ketua Umum, Pengprov Fopi Jambi, Sukendro usai pelantikan mengatakan, dirinya bertekad akan mengembangkan olahraga ini sampai ke kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi dan menggali potensi atlet untuk berprestasi.

Untuk saat ini pengembangan olahraga baru petanque ini sudah berjalan dan Jambi akan mengirimkan atlet juniornya mengikuti Kejurnas tahun ini.

"Saya optimis olahraga ini bisa melahirkan atlet berprestasi nasional dan internasional," kata Sukendro.

Berikut ini susunan pengurus harian Pengprov Fopi Jambi masa bakti 2015-2016, Ketua Umum Doktor Sukendro M Kes AIFO, Sekretaris Drs Sujono, Wakil Sekretaris Boy Indrayana Spd MPd, Bendahara Wayhu Suganjar dan Sri Sarifah Fauzan. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015