Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet dayung putri Jambi dari nomor rowing meraih medali emas pada Kejurnas dayung babak prakualifikasi PON yang sedang berlangsung di Malang, Jawa Timur, 11-16 Desember 2015.

Sekretaris Pengprov Podsi Jambi, Roynadi saat dihubungi, Senin, mengatakan hasil perlombaan hari keempat atlet Jambi baru berhasil meraih satu medali emas yakni atas nama Endang Sri Hepina dinomor rowing jarak 2.000 meter putri.

Pada perlombaan tersebut Sri sejak awal stars sudah memimpin perlombaan sehingga masuk ke garis finish meraih medali emas untuk Jambi.

"Endang Sri merupakan atlet andalan Jambi pada nomor putri dan dia memang ditargetkan bisa meraih medali dan lolos ke PON 2016," kata Roynadi mantan atlet nasional itu.

Peluang atlet putri Jambi dinomor rowing Endang Sri masih terbuka lagi untuk menambah medali dibeberapa nomor perlombaan lainnya.

Podsi Jambi pada Kejurnas babak Prakualifikasi PON tahun ini hanya mengirimkan empat atlet yang terdiri atas satu atlet putri dan tiga putra.

Hasil perlombaan dayung nomor rowing babak prakualifikasi PON di Malang yang sedang berlangsung hingga hari keempat selain meraih satu medali emas keempat atlet Jambi sudah dinyatakan lolos PON 2016 di Jawa Barat.

Ketiga atlet putra Jambi tersebut walaupun tidak meraih medali mereka juga sudah berhasil lolos PON dan ketiga atlet itu adalah Alief, Zulyadi dan Arjun Saputra.

Dengan hasil perlombaan dinomor rowing yang saat ini sedang berlangsung, ditambah hasil prakualifikasi PON nomor kayak, kano dan perahu naga beberapa waktu lalu di Palembang, Jambi sudah meloloskan 46 atlet ke PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Sedangkan medali yang sudah diraih tim dayung Jambi dari hasil Kejurnas prakualifikasi PON ada dua medali emas, satu perak dan tiga perunggu dan memloloskan 46 atlet menuju PON 2016 di Jawa Barat. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015