Jambi (ANTARA Jambi) - Lebih 105 pemain sepakbola dari berbagai klub, sekolah sepak bola maupun perkumpulan sepak bola yang ada di Kota Jambi mengikuti ajang seleksi pemain untuk membentuk tim Kota Jambi guna menghadapi Gubernur Cup 2016.

Assosiasi PSSI Kota Jambi sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Gubernur Cup 2016, dengan menyeleksi sebanyak 105 pemain untuk bisa terpilih masuk dalam tim Kota Jambi, kata Sekretaris Assosiasi PSSI Kota Jambi, Ade Lubis, di Jambi Rabu.

Pelaksanaan seleksi itu di gelar di lapangan Korem Telanaipura yang di mulai sejak 15hingga 18 Desember mendatang dan sejak dimulai seleksi itu para pemain itu akan di kurangi jumlahnya.

Sampai hari terakhir nanti Asosiasi PSSI Kota Jambi sudah harus mempunyai 25 nama pemain dari hasil seleksi seratus pemain yang ikut serta dan sampai saat ini setiap hari panitia telah mengurangi jumlah pemain hasil seleksinya.

Memasuki hari ke tiga seleksi, saat ini jumlah pemain sudah sebanyak 50 orang. Para pemain ini sendiri di ambil dari 32 klub anggota PSSI Kota Jambi dimana setiap klub kemarin mengirimkan lima orang pemain.

Ade menyebutkan sebelum seleksi ini di gelar, pihaknya telah membentuk tim seleksi atau 'talent scouting' yang berjumlah enam orang dengan koordinator Umar Halim dengan anggota Jamri Tambunan, Khairil Hendrawan, Muhrizal, Heri Muryadi, Tafsir Sultan Mudo.

"Mereka kita percaya untuk memantu pemain pada setiap club. Tentu ini menjadi kewenangan penuh bagi mereka," kata Ade Lubis.

Dari perkembangan hari pertama seleksi, koordinator tim 'talent scouting' mengaku belum puas dengan melihat kemampuan pemainnya. Namun Ade tetap optimis jika tim ini bisa memberikan konstribusi dan mempertahankan gelar juara Gubernur Cup tahun lalu pada turnamen kali ini. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015