Jambi (ANTARA Jambi) -  Pemerintah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi menyambut Tahun Baru 2016 akan melaksanakan zikir akbar di pelataran masjid Agung Baitul Makmur ibu kota kabupaten tersebut, Kamis (31/12).

Bupati Merangin Al Haris di Jambi, Rabu, mengatakan zikir akbar menyambut tahun baru dengan tema "Merangin berzikir" itu digabungkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Itu akan dimulai pada pukul 08.30 WIB. Zikir akbar ini akan dipimpin Al-Ustadz H Muslih dari Jakarta," kata Bupati Haris di Merangin, Rabu.

Sedangkan yang akan tampil sebagai penceramah kata bupati adalah Al-Ustadz H Taufiqurrahman juga dari Jakarta. Bupati mengharapkan seluruh masyarakat Merangin turut berbondong-bondong menghadiri acara keagamaan ini dalam menyambut tahun baru.

Menurut Bupati, akhir tahun saatnya waktu introspeksi diri terhadap berbagai perbuatan yang telah dilakukan selama setahun belakang.

"Perbanyak lagi perbuatan yang baik dan tinggalkan perbuatan buruk untuk menghadapi tahun baru 2016," katanya.

Melalui pencerahan dan penceramah, para jemaah nantinya diharapkan bupati dapat menangkap dan bisa melakukan langkah-langkah terbaik yang dianjurkan agama dalam menghadapi tahun baru 2016 nanti.

Sedangkan pada malam harinya, akan digelar panggung hiburan rakyat. Acara yang akan menghadirkan grup band ibukota Seventeen ini akan berlangsung di lapangan KONI Bangko, Merangin.

Selain band ibukota, masyarakat Merangin juga akan dihibur sederetan artis-artis solo dari Ibukota yang siap membuat malam tahun baru 2016 di Kabupaten Merangin lebih meriah. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015