Jambi (ANTARA Jambi) - Kesebelasan Kota Jambi gagal melaju ke  final turnamen Piala Gubernur 2016, setelah pada babak semifinal harus mengakui ketangguhan lawannya Kabupaten Tebo melalui drama adu penalti dengan skor 0-4 di Stadion Tri Lomba Juang KONI, Jambi, Kamis.

Akibat kekalahan itu, Kota Jambi gagal mempertahankan gelar juara yang didapatnya pada tahun lalu setelah tim Tebo tampil lebih siap dan cemerlang selama berlaga di lapangan.

Dari dimulaikanya pertandingan hingga berakhirnya tambahan waktu, pemain Kota Jambi bermain kurang percaya diri dan dua pemain ujung tombaknya mengalami cedera di babak pertama dan kedua, sehingga kesempatan ini dimanfaatkan oleh Tebo untuk bertahan dengan rapi menahan gempuran pemain kota.

Hingga berakhirnya tambahan waktu, akhirnya dilakukan adu penalti, dimana dari empat pemain Kota Jambi yang menendang bola ke gawang Tebo, dua pemain gagal membobol gawang Tebo yang dijaga Riky Hardiansyah.

Sedangkan empat penendang Tebo semuanya berhasil merobek jala gawang Kota Jambi yang dikawal Fajar sehingga mengantarkan kesebelasan Tebo melaju ke final setelah menang 4-2 atas Kota Jambi.

Dibabak final turnamen Gubernur Cup tahun ini, kesebelasan Tebo akan ditantang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang di laga semifinal sebelumnya berhasil mengalahkan Muarojambi dengan skor 2-0.

Laga final perebutan gelar juara turnamen Gubernur Cup 2016 akan digelar Minggu 24 Januari mendatang di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016