Muarasabak (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur kembali meraih predikat CC pada Laporan Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2014.

Predikat ini sama dengan tahun 2013 lalu dengan predikat CC, namun Pemkab Tanjab Timur pada tahun 2014 ini berhasil mengalami peningkatan point dari tahun 2013 yang hanya meraih poin 52,42 sedangkan tahun 2014 mendapat 54,05.

Penyerahan ini diserahkan hari ini oleh MenPAN-RB RI di Yogyakarta, baru-baru ini, kata Bupati Ambo Tang melalui Sekda Tanjabtim Sudirman di Muarasabak, Senin.


Sudirman mengatakan, Pemkab telah berupaya maksimal dalam penyusunan LAKIP ini. Dan kreteria penilaian LAKIP setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

"Kita mengakui penilaian setiap tahunnya semakin berat. Namun kita terus berupaya semaksimal mungkin dalam penyusunan LAKIP ini," kataSekda menambahkan.

Secara ekternal, katanya LAKIP merupakan alat kendali, penilaian kinerja secara kuantitatif dan sebagai wujud transparansi pelaksanaan tugas serta fungsi Pemkab Tanjab Timur dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good govermance).

Sedangkan secara internal, LAKIP merupakan salah satu alat kendali untuk memacu peningkatan kinerja setiap unit kerja yang ada.

"Bersyukur kita mampu bertahan dan ini akan terus dievaluasi. Paling tidak ini bisa menjadi jaminan akuntabilitas kinerja pemerintah bisa dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Terkait LAKIP 2015 yang saat ini masih dalam tahap penyusunan, Sekda berharap bisa meraih predikat lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan, nanti kita bisa meraih predikat B. Kita akan terus mendorong peningkatan kinerja SKPD," kata Sekda Tanjabbar.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016