Jambi, 11/2 (Antara)- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi menyatakan, akan menata kawasan Tanggo Rajo dengan membuat taman untuk pengembangan objek wisata di Kota Jambi.

Objek wisata Tanggo Rajo atau yang biasa dikenal sebagai Ancolnya Jambi itu memang saat ini belum tertata, maka dari itu nanti akan kita bicarakan dengan Pemkot Jambi untuk menata kawasan itu, kata Kepala Disbudpar Provinsi Jambi, Edi Erizon di Jambi, Kamis.

Objek wisata Tanggo Rajo atau tepatnya di depan rumah dinas gubernur Jambi yang berada dipinggiran sungai Batanghari itu nantinya akan dibuat taman yang juga akan dilengkapi dengan toilet umum.

"Untuk pengembangannya, saat ini kita tengah membuat desain, dan saya nanti akan menemui Walikota Jambi guna mengajak bagaimana menata objek wisata supaya pengunjung menjadi lebih nyaman," kata dia.

Kawasan Tanggo Rajo tersebut menjadi objek wisata alternatif bagi masyarakat Kota Jambi yang setiap sorenya ramai dikunjungi masyarakat untuk bersantai menikmati sunset matahari dengan 'landskape' sungai Batanghari.

"Kita akui selama ini memang kurang tertata, dan dengan membuat taman itu merupakan inovasi, sehingga tidak begitu-begitu saja," katanya.

Di kawasan Tanggo Rajo tersebut masyarakat juga bisa menikmati berbagai kuliner diantaranya   jagung bakar sambil menikmati matahari terbenam saat senja atau pun hanya sekedar berfoto.

"Sehingga kawasan ini kalau sudah kita tata lebih rapi, tentunya akan menjadi magnetut tersendiri bagi masyarakat, Namun kalau sudah kita tata, tentunya kami minta masyarakat supaya ikut menjaganya," katanya menambahkan.  

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016