Jambi (ANTARA Jambi) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Ir. H Cornelis Buston, turut menghadiri pelantikan gubernur/ wakil gubernur Jambi terpilih di Istana Negara Jakarta, Jumat (12/2).

Usai pelantikan, Cornelis Buston mengatakan, pemerintahan gubernur/ wakil gubernur Jambi periode 2016-2021 diharapkan dapat menyelesaikan program-program pembangunan yang telah dicanangkan sebelumnya. Khususnya program-program peningkatan perekonomian masyarakat.

"Dengan misi Jambi Tuntas, tentu kita yakin dan berharap program-program kerakyatan yang akan diusung oleh gubernur baru dapat menuntaskan program pembangunan yang telah dicanangkan, seperti Ujung Jabung dan juga meng-internasionalkan Bandara Sulthan Thaha Jambi," kata Cornelis.  

Cornelis mengucapkan selamat kepada pasangan gubernur/ wakil gubernur Jambi, Zumi Zola-Fachrori Umar yang telah dilantik oleh Presiden. Dan diharapkan dapat mengemban amanah dari masyarakat serta bersinergi dengan DPRD Provinsi Jambi.

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli menyatakan pihaknya fokus pada penanganan bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah daerah di provinsi itu sejak sepekan terakhir.

"Jambi sedang mengalami bencana banjir dan tanah longsor, kita akan fokus ke situ mengingat musim hujan masih berlangsung," katanya usai dilantik di Istana Negara.

Selain penanganan banjir dan tanah longsor, pemerintahan baru yang ia pimpin juga akan mempersiapkan bagaimana mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan yang setiap tahun terjadi di Jambi.

"Kebakaran lahan dan hutan juga diantisipasi jangan sampai terjadi dampak bencana yang menyebabkan kabut asap seperti tahun lalu," kata mantan bupati Tanjung Jabung Timur tersebut.

Di samping itu, Zola juga mengatakan pihaknya akan langsung "tancap gas". Namun tentunya tahun pertama ini harus menyesuaikan dengan APBD yang sudah disahkan DPRD.(Ant/adv)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016