Muarasabak (ANTARA Jambi)  - Pemerintah Kecamatan Sadu melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2016,  di aula Kantor Kecamatan Sadu.

Musrenbang  tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Sutjipto,  anggota DPRD Tanjabtim Mujiono, Nugrah Setiawan dan Desmayerti, Sekretaris Bappeda Toni, Kepala SKPD serta para Kades dan tokoh masyarakat.

Camat Sadu Khairul Fahmi,  mengungkapkan  ada lima sekala prioritas yang sangat mendesak menjelang tahun 2017. Pertama, pembangunan jembatan Nipah Panjang-Sadu. Kedua, peningkatan jalan lintas utama Sadu yakni Air Hitam Laut-Sungai Cemara-Labuhan Pering hingga Sungai Benu.

Ketiga, jaringan listrik Remau Baku Tuo-Air Hitam Laut. Keempat, pembangunan Gedung Sport Hall. Dan kelima, penambahan tenaga guru SD yang sangat kurang di Sadu.

 ‘’Kami berharap agar 5 pembangunan skala prioritas ini segera terealisasi, demi percepatan peningkatakan perekonomian masyarakat,’’ ujar Camat Khairul Fahmi.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Tanjabtim Mujiono mengatakan, setiap usulan yang disampaikan masyarakat pada Musrenbang merupakan aspirasi dan masukan bagi DPRD untuk didukung pada anggaran tahun 2017.

Bupati Tanjabtim, yang diwakili Asisten  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sutjipto mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak pada Musrenbang saat itu.

Musrenbang Kecamatan merupakan forum yang sangat strategis untuk membahas dan mensinkronkan berbagai usulan program, yang telah membahas melalui Musrenbang Desa akan diakumulasikan ke tingkat lebih tinggi.

Pembangunan terjamin keberhasilannya, bila sejak awal perencanaan dilaksanakan dengan pendekatan partisipatif tepat sasaran, tepat waktu, tepat biaya dan didukungan masyarakat serta pihak terkait dalam pelaksanaannya.

Agar dalam proses penganggaran pengalokasian penerapan tepat sasaran dan pro rakyat mencerminkan Good Goverment dengan tata kelola yang baik, pengelolaan anggaran yang berkualitas dan berkesinambungan, tuturnya.
 

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016