Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Sarolangun, Cek Endra meminta kepolisian baik Polda Jambi maupun Polres setempat untuk bisa memberantas habis narkoba di daerahnya yang semakin marak terjadi hingga ke desa-desa.

"Peredaran narkoba khususnya jenis sabu-sabu sudah semakin marak di beberapa desa di kecamatan Kabupaten Sarolangun dan hal itu bisa merusak moral akhlak generasi muda," kata Cek Endra, di Jambi, Selasa.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada Kapolda Jambi, Brigjen Pol Musyafak yang sedang melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sarolangun, sejak Senin (22/2) agar Polres dan Polsek di Sarolangun untuk tegas memberantas narkoba.

Cek Endra juga mengaku, hal ini sangat penting dibahas lebih intens dengan Kapolda Jambi, karena Kabupaten Sarolangun sebagai daerah lintas, dinilai sangat rawan terjadi tindak pidana kriminal dan kejahatan khususnya narkoba yang bisa menjadi akses masuk dari berbagai daerah.

Dalam pertemuan terbuka itu Cek Endra bersama jajarannya, juga menyampaikan kondisi keamanan masyarakat di Kabupaten Sarolangun, antara lain tentang maraknya peredaran narkotika jenis sabu-sabu di masyarakat Sarolangun dan kondisi keamanan dari terorisme.

Sementara itu, Kapolda Brigjen Pol Musyafak juga menyampaikan, bahwa kunjungan kerjanya dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, serta melakukan konsolidasi dengan jajaran Polres Sarolangun.

"Kunjungan kerja bertujuan silahturahmi dengan pejabat di Kabupaten Sarolangun sekaligus untuk memecahkan semua permasalahan khususnya di Kabupaten Sarolangun," kata Musyafak.

Kapolda Jambi juga berjanji dan minta kepada Kapolres dan jajarannya untuk bisa memberantas narkoba dan menanggani kasusnya dengan serius karena sudah marak terjadi di kabupaten ini. ( Ant

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016