Jambi(ANTARA Jambi) - Rudi Ardiansyah seorang pengusaha muda yang juga pemilik media lokal di Jambi menyatakan diri siap maju memperebutkan kursi Ketua Umum Pengprov Pobsi Jambi pada Musyawarah provinsi (Musprov) Pobsi Jambi pada pertengahan Maret mendatang.

"Jika dirinya diberikan kepercayaan oleh peserta Musprov nanti, dirinya menyatakan siap memimpin dan memajukan olah raga biliar di Provinsi Jambi," kata Rudi Ardiansyah kepada sejumlah wartawan di Jambi, Selasa.

Untuk maju merebut jabatan ketua biliar Jambi, Rudi mengaku sudah mengantongi enam dukungan dari pengurus cabang (pengcab) biliar se provinsi Jambi yakni dari Pengcab Tanjung Jabung Timur, Bungo, Tanjung Jabung Barat, Kerinci, Batanghari dan Kota Jambi.

Keenam pengurus cabang biliar tersebut sudah menyatakan diri untuk mendukung dirinya maju pada Musprov Pengprov Pobsi Jambi mendatang untuk kepengurusan empat tahun kedepan.

Rudi Ardiansyah menyatakan, dirinya sudah siap maju pada musyawarah provinsi dan memimpin Pengprov Pobsi Jambi periode 2016-2020 dengan menjanjikan akan membangun rumah biliar agar atlet Jambi memiliki tempat latihan yang tetap dan permanen.

"Saya jika dipilih nanti siap untuk melakukan perbaikan olah raga biliar yang sejak dahulu sudah berprestasi nasional dan lebih memajukannya dipentas nasional dan internasional seperti pernah diraih pada era tahun 2000 oleh atlet senior Sayumin Teng," kata Rudi.

Dia juga menilai bahwa kepengurusan lama juga sudah cukup berprestasi dipentas nasional dimana setiap mengikuti ajang PON sejak 2000 hingga 2012, cabang olah raga biliar berhasil mempersembahkan medali untuk kontingen Jambi di ajang pentas nasional tersebut.

Sementara itu Rudi juga berharap saingannya dalam musprov cabang biliar nanti, Hendri Attan bisa bersama membangun olahraga Jambi khususnya cabang biliar kedepannya dan dirinya siap bersiang dengan Hendri Attan yang juga pengusaha tersebut. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016