Muarasabak (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Ambo Tang menyatakan pemerintah terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat dengan tujuan dapat mencapai kesejahteraan dan kemakmuran secara merata.

Hal tersebut disampaikan bupati saat mendampingi Gubernur Jambi Zumi Zola melakukan panen perdana ikan nilai di Desa Simbur Naik, Rabu (16/3). 

Bupati H Ambo Tang SE mengatakan, panen perdana ikan nila ini merupakan kerja keras Pemkab untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Panen perdaha hari ini (kemarin,red) juga tidak terlepas dari dukungan Pemkab Tanjabtim dan  provinsi. Selain juga perjuangan Zumi Zola sewaktu masih menjadi bupati Tanjabtim," ujar Bupati H Ambo Tang.

Tidak hanya keberhasilan panen perdana ikan, tetapi masyarakat khususnya petani juga telah berhasil mengembangkan padi merah.

Terlepas dari dukungan pemerintah Tambah Bupati, peran serta para petani dan dinas terkait, penyuluh juga sangat tinggi. Karena jika hanya pemerintah tetapi tidak didukung oleh petani, dinas terkait, dan penyuluh keberhasilan ini belum tentu dapat diraih.

"Kami juga berharap kedepan pemerintah provinsi dapat lebih mendukung dalam segala hal terkait pertanian dan perikanan," ujar bupati. (Ant)

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016