Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak lima ratusan anggota Polresta Jambi dan seluruh jajarannya secara mendadak menjalani tes urine yang digelar usai kegiatan apel gabungan di lapangan Mapolresta Jambi.

"Setelah diapelkan ratusan anggota Polresta dan jajaraanya itu diwajibkan menjalani tes urine yang dilaksanakan di gedung Tri Dharma Mapolresta Jambi dibawah pengawasan Bid Propam setempat." kata Kapolresta Jambi, Kombes Pol Benhard Sibarani, Rabu.

Pelaksanaan tes urine itu dilakukan Polresta Jambi ¿bekerjasama dengan Bidang Profesi Pengamanan (Propam) dan Dokkes Polda Jambi dan hasilnya akan dilaporkan ke Kapolresta Jambi, guna diambil langkah tindakan,

"Tes urine ini untuk seluruh anggota mulai dari pangkat bintara hingga perwira baik yang memegang jabatan atau tidak, dan ini sebagai bukti keseriusan polisi dalam memberantas narkoba," kata Bernard Sibarani.

Sebelumnya Polda Jambi juga usai menggelar apel siaga kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine kepada seluruh anggotanya.

Keseriusan aparat kepolisian dalam memberantas narkoba juga harus diuji dengan bersihnya anggota kepolisian atas penggunaan atau mengkonsumsi narkoba baru dapat menegakkan hukum.

Kemudian bentuk keseriusan polisi Jambi dalam memberantas narkoba dengan digelarnya kegiatan operasi berantas narkoba atau Bersinar 2016 yang digelar oleh Polda Jambi dan seluruh jajaranya dengan melibatkan instansi terkait lainnya.

Selama sepekan dalam pelakskanaan kegiatan Operasi Bersinar 2016, sejak 21-27 Maret 2016, sudah menangkap atau mengamankan sebanyak 53 orang tersangka dengan barang bukti 116,94 gram sabu-sabu dan 58,88 gram ganja kering dan ada enam orang pengguna yang ditangkap kemudian mereka yang berstatus pengguna ini diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi untuk direhabilitasi. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016