Jambi (ANTARA Jambi) - Kapolda Jambi Brigjen Pol Musyafak secara resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) Jambi periode 2015-2019.

Pelantikan kepengurusan Pengprov PBVSI Jambi yang digelar di Gedung Siginjai Polda Jambi, Senin, itu dilakukan oleh Ketua Umum PB PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sujarwo dan ditandai dengan penandatanganan berita acara serta penyerahan bendera.

Imam Sujarwo mengatakan, setelah adanya pelantikan pengurus ini diharapkan bisa memberikan prestasi untuk cabang bola voli Jambi.

"Cari bibit yang terbaik. Ini bisa dicapai dengan memperbanyak turnamen dan pertandingan dan kemudian juga pembinaan atlet dapat dilakukan berjenjang," kata Imam Sujarwo.

Dalam kepengurusan itu, sejumlah pejabat utama Polda Jambi juga masuk kepengurusan PBVSI Provinsi Jambi, diantaranya Waka Polda Jambi Kombes Pol Nana Sudjana, Direktur Reserse Kriminal Kombes Pol Irawan David Syah, Direktur Polair Kombes Pol Yulius Bambang, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Joko Santoso, Karo SDM Kombes Pol Purwolelono dan sejumlah pejabat utama lainnya.

Dengan kepengurusan yang baru ini, kata Imam Sujarwo, hendaknya Jambi mampu memberikan prestasi yang terbaik karena tidak berlebihan sebab Kapolda memiliki jaringan hingga ke daerah kabupaten hingga desa.

"Di desa ada Babinsa, di kecamatan ada Kapolsek, di kabupaten ada Kapolres yang merupakan ketua cabang, tentu ini bisa menjaring bibit yang terbaik," kata Imam.

PB PBVSI berharap setelah kegiatan pengukuhan dan pelantikan ini diharapkan dapat membuat program yang terencana dengan baik dan mempuni. Selanjutnya dalam mencari bibit yang terbaik sangat diperlukan memperbanyak turnamen. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016