Jambi (ANTARA Jambi) - Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Selasa (12/4), melantik tiga anggota DPRD dalam pergantian antar waktu (PAW) menggantikan tiga anggota DPRD lainnya yang diberhentikan dengan hormat.


Tiga anggota dewan yang dilantik dalam paripurna di gedung DPRD kemarin yakni Karyani Achmad dari Partai Demokrat menggantikan Sofia Jusuf yang maju di Pilkada serentak 2015 dan kini menjabat sebagai Wakil Bupati Batanghari.

Ismet Kahar dari Partai Golkar menggantikan Syahirsyah yang mundur karena mencalonkan diri sebagai bupati dan kini menjabat sebagai Bupati Batanghari.

Kemudian Mely Hairiya dari PDIP menggantikan Edy Purwanto yang ikut mencalonkan diri menjadi wakil Gubernur Jambi berpasangan dengan Hasan Basri Agus pada Pilkada serentak 2015.

Usai pelantikan, Cornelis Buston mengatakan bahwa PAW ini sudah sesuai dengan prosedur. Sehingga terhitung sejak kemarin, ketiganya sudah harus memulai tugasnya sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi.

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola yang menghadiri pelantikan itu mengatakan, diharapkan kedepan DPRD Provinsi Jambi bisa bersinergi dengan Pemprov Jambi untuk mewujudkan program-program Jambi Tuntas.

"Dengan bertambahnya anggota dewan hari ini, semoga bisa lebih kompak untuk membangun Jambi," kata Zola.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi, Wakil Ketua III Ar Syahbandar dan seluruh anggota DPRD, Forkompimda Provinsi Jambi, SKPD Pemprov Jambi dan tamu undangan lainnya. (Ant/adv).

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016