Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 20 tim bola voli dari berbagai klub di Jambi ikut berlaga di turnamen bola voli Kapolda Cup sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke-70 tahun 2016.

"Melalui turnamen ini kita akan mencari bibit pemain voli di Provinsi Jambi yang diharapkan dapat melahirkan atlet terbaik dimasa depan," kata Kapolda Jambi Brigjen Pol Musyafak di Jambi, Rabu.

Turnamen bola voli yang diikuti berbagai tim di Kota Jambi dan sekitarnya itu dibuka secara resmi oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Musyafak, Selasa (12/4) sore.

Kejuaraan ini untuk menyongsong Hari Bhayangkara ke- 70."Semoga kejuaraan ini terlaksana dengan baik dan malahirkan bibit berprestasi untuk Jambi dan kepada seluruh tim, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding," kata Musyafak.

Turnamen yang digelar di Gedung Olah Raga yang berlokasi di Kotabaru Kota Jambi ini diikuti 20 tim terdiri atas masing-masing sepuluh putra dan putri, yakni diantaranya dari Polresta Jambi, Muarojambi, Tanjung Jabung Barat, Timur,Tadifa Jambi, Tebo, Bungo, Sarolangun, Merangin, dan Kerinci.

Pertandingan akan berlangsung sejak 12 hingga 17 April 2016 dan tentunya dengan memakai sisten setengah kompetisi final.

Pembukaan turnamen itu juga dihadiri Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli, Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Makmur, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Erbindo Saragih, Perwakilan DPRD Provinsi Jambi Syahbandar serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli, menyambut baik turnamen yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 70 Tahun 2016.

Menurutnya, ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat menyalurkan bakat dan berprestasi dibidang olahraga khususnya bola voli. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016