Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi memperingati hari Kartini ke-137 di auditorium rumah dinas gubernur Jambi, Kamis.

Pantauan di lapangan, istri gubernur Sherin Tharia Zumi Zola beserta isteri wakil gubernur dan para pejabat terlihat mengenakan tengkuluk (tutup kepala khas Jambi). Ibu-ibu pejabat itu terlihat anggun mengenakan tengkuluk dengan perpaduan baju kebaya.

Zumi Zola saat masa kampanye juga menyuarakan dan berjanji untuk terus mempromosikan tengkuluk agar dikenakan ibu-ibu saat acara-acara tertentu.

Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan, makna peringatan Hari Kartini ini yakni berterimakasih pada wanita, dimana wanita juga merupakan penggerak pembangunan daerah.

"Bukan hanya pria saja, wanita juga sosok penting dalam pembangunan. Untuk itu kita harus terus apresiasi wanita-wanita di Indonesia, khususnya Jambi," kata Fachrori.

Peringatan Hari Kartini juga dimeriahkan penampilan panggung oleh istri-istri pejabat. Ada yang menyanyikan lagu melayu khas Jambi dan lagu-lagu tentang wanita dari daerah lainnya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016