Jambi (ANTARA Jambi) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi Kombes Pol Edi Iswanto dipromosikan menjabat Direktur Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri ada sejumlah perwira polisi berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) di Polda dan BBN Jambi yang dimutasi jabatannya dan salah satunya adalah Kepala BNN Jambi, Kombes Pol Edi Iswanto, kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Jumat.

Perpindahan jabatan Edi Iswanto ini tertuang dalam TR Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti bernomor HST/1056/IV/2016 tertanggal 28 April 2016, yang bersangkutan diangkat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut).

Sementara itu, Wakapolda Jambi yang baru akan diisi oleh Kombes Pol Nugroho Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri dan beliau menggantikan Kombes Pol Nana Sudjana yang dipromosikan menjadi Wakapolda Jawa Barat dengan pangkat Brigadir Jenderal atau bintang satu.

Kuswahyudi Tresnadi, juga mengatakan selanjutnya, posisi Dirlantas Polda Jambi, Kombes Joko Santoso diangkat dalam jabatan baru Kabid TI Polda Metro Jaya dan posisinya diganti dengan AKBP Chiko Ardwiatto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidsespimti Bidpengsos Sespim Polri Lemdikpol.

Kemudian Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol Irawan David Syah, juga dipromosikan menjadi Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan dan penggantinya adalah AKBP Benedictus Anies Purnawan yang sebelumnya Wadir Narkoba Polda Sumatera Utara.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016