Jambi (ANTARA Jambi) - Ribuan peserta penerimaan anggota Polri di Polda Jambi melakukan penandatanganan surat fakta integritas dan mendapatkan pengarahan dari Kapolda Jambi yang diwakili Karo SDM tentang masuk polisi tidak dipunggut biaya.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresndi di Jambi Senin, mengatakan, kegiatan yang bertempat di Balairung Universitas Jambi, Senin, dimulai dengan pembacaan dan penandatanganan fakta integritas penerimaan anggota Polri TA 2016 Polda Jambi.

Dalam kegiatan itu ada peserta calon anggota Polri yang hadir sebanyak 2.215 orang bersama degan orang tuanya.

Surat fakta integritas ini dibacakan oleh panitia, peserta dan orangtua dari peserta. Pada intinya, dalam seleksi nantinya tidak terjadi kecurangan. Jika terjadi, maka akan ditindak tegas dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

Kepala biro (Karo) Sumber Daya Alam (SDM) Polda Jambi, Kombes Pol Purwolelono, dalam pemaparannya menyebutkan, apa yang dilakukan panitia mendasari keputusan Kapolri dalam penerimaan. 

Semua sudah ada landasan dan aturan yang harus dipatuhi para peserta dan panitia.

"Intinya pada penerimaan calon anggota Polri tidak dipunggut biaya," kata Purwolelono.

Untuk calon siswa Polri yang akan tes Akpol ada sebanyak 93 orang, Bintara 1.664 orang, Tamtama 313 orang dan Bapolsus ada 32 orang. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016