Jambi (ANTARA Jambi) - Jambi sudah siap untuk menggelar turnamen sepak bola Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang akan digulirkan di lima wilayah di Provinsi Jambi pada akhir Mei 2016.

Koordinator Wilayah Jambi, Baharuddin, di Jambi, Senin, mengatakan kompetisi sepak bola Liga Pelajar usia di bawah 14 yang memperebutkan Piala Menpora siap digelar di Provinsi Jambi pada 26 Mei 2016.

Rencananya turnamen ini akan digelar selama 11 hari dan putaran pertama yang diikuti tim dari Kabupaten dan Kota di provinsi Jambi yang dibagi lima wilayah yakni  untuk wilayah I akan dihuni oleh kesebelasan Kota Jambi, Batanghari dan Muaro Jambi.

Kemudian untuk Wilayah II ada kesebelasan Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timut, di wilayah III ada Bungo dan Tebo, untuk Wilayah IV ada kesebelasan Merangin dan Sarolangun dan di wilayah V ada Kerinci dan Sarolangun.

Para juara pertama dan kedua dari masing-masing wilayah akan melaju ke putaran II untuk tingkat Provinsi Jambi dan selanjutnya juara I di tingkat Provinsi akan mewakili Jambi di tingkat nasional yang akan berlaga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk pendaftaran masih menunggu dari pusat karena kita menggunakan pendaftaran secara sistem online dengan melampirkan bukti pendaftaran nanti akan dibuka akses online.

Targetnya setiap daerah dapat mengirimkan wakilnya dua tim atau kesebelasan yang bisa untuk diseleksi melaju ke tingkat nasional. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016