Jambi (ANTARA Jambi) - Tujuh sekolah di Kabupaten Batanghari mendapat penghargaan Indek Integritas Ujian nasional 2015 dan guru berprestasi yang sudah mengikuti uji kompetensi guru (UKG) 2015 dari Kementerian  pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI.

"Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi dunia pendidikan di Bumi Serentak Bak Regam dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016,” kata Bupati Batanghari Syahirsah SY di Muarabulian, Senin. 

Ia mengatakan di hari pendidikan Nasional yang bertemakan "Nyalakan Pelita Terangkan cita-cita". 

Bupati membacakan sambutan Mendikbud Anies Baswedan, dengan menyatakan bahwa  hari pendidikan nasional dirayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia.

Ia menjelaskan, Presiden Jokowi juga menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tingginya kualitas manusianya.

Sementara itu, salah satu dukungan yang perlu diberikan kepada anak-anak adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016