Jambi (ANTARA Jambi) - Kota Jambi menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis lapangan memperebutkan Piala Wali Kota Jambi 2016, yang akan mempertandingkan kategori senior dan junior pada 19-22 Mei mendatang.

Saat ini pihak panitia sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk melaksanakan Kejuaraan nasional tenis piala Wali Kota Jambi 2016, yang akan berlangsung di lapangan Indoor Tenis Makorem 042/Gapu, kata Ketua Panitia, Salman, di Jambi, Selasa.

Hingga kini panitia terus bekerja mempersiapkan kebutuhan pelaksanaan baik secara administrasi hingga kebutuhan peserta yang terus dikoordinasikan demi sukesnya kejuaraan tersebut.

Panitia terus bekerja mempersiapkan kejuaraan dan berkoordinasi dengan pihak Korem untuk menggunakan lapangan tenis tertutp milik Korem tersebut.

Dalam kejuraan itu mempertandingkan dua nomor pertandingan yakni senior dan junior yang dibagi dengan perkelompok umur putra dan putri.

Untuk yang junior dibagi dalam kelompok umur 10 tahun, 12, 14, 16, 18 tahun putra dan putri sedangkan senior terbuka putra dan putri.

Salman juga mengatakan saat ini panitia telah membuka pendaftaran peserta yang dipusatkan di Sekretariat tenis kantor Wali Kota Jambi.
Pendaftaran tersebut dibuka sejak 1-18 Mei mendatang dengan biaya pendaftaran untuk katagori senior administarisnya sebesar Rp350.000 per atlet sedangkan katagori kelompok umur Rp200.000 per atlet.

Jika melihat kejuaraan tahun sebelumnya, kejurnas kali ini akan diikuti oleh peserta dari luar daerah dan saat ini, tim tenis dari Sumatera Utara (Sumut) telah berkoordinasi untuk keikutsertaannya.

Digelarnya kejuaraan ini dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan tenis baik Kota Jambi maupun Provinsi Jambi dan apalagi olahraga tenis saat ini tengah diminati oleh masyarakat. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016