Jambi (ANTARA Jambi)- Wali Kota Jambi Syarif Fasha menerima praja madya institut pemerintahan dalam negeri (IPDN) kampus Sumatera Barat yang akan praktek kerja lapangan (magang) di Kota Jambi.

Penerimaan tersebut dibuka dalam upacara di halaman Balaikota Jambi, Selasa pagi, yang digabungkan sekaligus dengan upacara memperingati hari pendidikan nasional.

"Upacara hari pendidikan nasional yang tadinya dilaksanakan 2 Mei, namun karena hari ini (selasa) kita menyambut kedatangan mahasiswa paraja IPDN kampus Sumbar, jadi kami gabungkan kegiatan upacara ini," kata Fasha.

Fasha mengatakan, ada sebanyak 162 mahasiswa paraja madya IPDN ditambah lagi dengan pendampingnya yang akan melaksanakan praktek kerja lapangan di setiap kantor kelurahan yang tersebar di wilayah Kota Jambi.

"Mereka selama 25 hari akan magang di setiap kantor kelurahan, dan juga nanti tinggalnya di rumah warga,berbaur dengan masyarakat, mereka akan mengimplementasikan ilmu kepada masyarakat dan dikantor kelurahan," kata Walikota.

Pihaknya berharap, dengan adanya mahasiswa paraja IPDN yang magang tersebut nantinya dapat membantu pemerintahan ditingkat bawah yakni keluarahan dan langsun terjun ke masyarakat.

"Kita menyambut baik dengan kedatangan adik-adik mahasiswa praja madya IPDN ini, nanti mereka akan memabntu program-program pemerintahan ditingkat paling bawah yaitu kelurahan," katanya menjelaskan.

Setelah upacara penerimaan mahasiswa IPDN tersebut, mahasiswa paraja IPDN dari per personil marching band Gita Abdi Praja menampilkan atraksi marching band yang berhasil memukau ratusan peserta upacara yang hadir. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016